Dapatkan potongan diskon dan pengiriman - cek disini

Home/KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

KEBIJAKAN PENGEMBALIAN

Kriteria

WAJIB VIDEO UNBOXING

  • Untuk setiap permintaan pengembalian, Anda wajib merekam dengan jelas proses pembukaan paket (unboxing) sejak awal hingga akhir tanpa jeda/edit.
  • Kami tidak menerima keluhan terkait kerusakan ataupun kekurangan produk tanpa adanya video unboxing sebagai bukti.

Syarat Pengembalian Produk

  1. Produk dibeli dengan harga normal atau diskon maksimal 30%. Kami tidak menerima pengembalian untuk produk yang dibeli dengan diskon lebih dari 30% selama periode promosi.
  2. Produk belum pernah digunakan dan masih dalam kondisi asli, lengkap dengan label yang masih menempel dan tanpa kerusakan.
  3. Produk tidak memiliki noda, jahitan putus, kancing hilang, benang longgar, atau kondisi lain yang membuat produk dianggap cacat atau rusak.
  4. Produk harus disertai kotak merek dan kemasan asli dalam kondisi utuh. Kotak dan kemasan:
    • tidak boleh rusak atau penyok,
    • tidak ditempeli bahan perekat apa pun,
    • harus lengkap dengan seluruh item dari kemasan awal seperti karton, hanger baju, stiker, pita, tali, polybag, plastik, dan elemen lainnya.
  5. Permintaan pengembalian produk harus diajukan dalam waktu 2 (dua) hari sejak pesanan diterima. Produk yang akan dikembalikan harus dikirim ke alamat kami maksimal 2 (dua) hari setelah permohonan pengembalian disetujui oleh meoris.id.
  6. Saat mengembalikan produk:
    • Gunakan kembali dus/box luar seperti saat Anda menerima paket dari kami.
    • Lapisi kemasan produk dengan pembungkus yang kuat.
    • Tambahkan stiker "FRAGILE" untuk mencegah kerusakan pada kotak asli selama pengiriman.
    • Cetak detail resi yang disediakan oleh meoris pada tahap pengembalian, tempelkan pada paket.
  7. Kami tidak menerima pengembalian dalam bentuk apa pun jika terdapat kerusakan pada produk dan/atau kemasan/kotak produk.
  8. Proses refund memakan waktu sekitar 7 (tujuh) hingga 14 (empat belas) hari kerja, tergantung metode pengembalian dana. Refund akan diproses setelah produk yang dikembalikan kami terima, dan akan dikirimkan sesuai metode pembayaran awal yang digunakan saat pembelian.
  9. Biaya pengiriman produk yang dikembalikan tidak dapat direfund.

Kebijakan Penukaran

WAJIB VIDEO UNBOXING

  • Untuk setiap permintaan penukaran, Anda wajib merekam dengan jelas proses pembukaan paket (unboxing) sejak awal hingga akhir tanpa edit.
  • Kami tidak menerima keluhan terkait kerusakan ataupun kekurangan produk tanpa video unboxing.

Syarat Penukaran Produk

Penukaran produk hanya berlaku untuk kondisi berikut:

1.1 Ukuran Tidak Sesuai

  • Produk yang diterima tidak sesuai dengan pesanan (contoh: pelanggan memesan ukuran 30, namun menerima ukuran 32).
  • Ukuran pada produk berbeda dengan ukuran yang tertera pada kemasan/kotak.
  • Ukuran kiri dan kanan berbeda (misalnya pada sepatu atau sandal).
  • Produk yang diterima terdiri dari sisi yang sama (misalnya kedua sepatu kanan atau kedua sepatu kiri).

1.2 Warna Tidak Sesuai

  • Warna produk yang diterima tidak sama dengan deskripsi produk (misalnya memesan sepatu biru, tapi menerima merah).

1.3 Produk Rusak / Cacat

Umum:

  • Warna produk: pudar atau berbeda warna.
  • Material produk: kulit mengelupas, bahan robek, jahitan lepas, noda, bagian berubah bentuk, bahan sobek atau berlubang.
  • Bagian produk: kancing lepas, resleting rusak, bagian hilang, pegangan patah dan sejenisnya.

A. Footwear (sepatu/sandal)

  • Perbedaan ukuran minimal 1 (satu) ukuran antara kiri dan kanan.
  • Kulit produk mengelupas, jahitan lepas, atau bagian penting dari sepatu hilang.
  • Warna produk pudar atau berbeda.

Batasan Penukaran

Penukaran tidak dapat dilakukan untuk mengganti:

  • ukuran lain,
  • warna lain, atau
  • tipe/model lain.

Namun, Anda dapat mengembalikan produk untuk refund penuh (jika memenuhi kriteria pengembalian), lalu melakukan pemesanan baru.

Penukaran produk hanya dapat dilakukan untuk produk yang sama:

  • SKU sama,
  • warna sama,
  • ukuran sama,
  • model sama, dan seterusnya.

Batas Waktu Penukaran

  • Permintaan penukaran harus diajukan dalam 2 (dua) hari sejak pesanan diterima.
  • Produk yang ditukar harus dikirim ke alamat kami maksimal 2 (dua) hari setelah tanggal persetujuan penukaran oleh meoris.id.

Ketentuan Pengiriman Produk untuk Ditukar

Saat mengirimkan produk untuk penukaran:

  • Gunakan kembali dus/box luar seperti saat Anda menerimanya dari kami.
  • Lindungi kemasan produk dengan pembungkus yang kuat.
  • Tambahkan stiker "FRAGILE" untuk mencegah kerusakan pada kotak asli selama pengiriman.
  • Kami tidak menerima penukaran jika produk dan/atau kemasan/kotak produk dalam kondisi rusak ketika kami terima.
  • Cetak detail resi yang disediakan oleh meoris pada tahap pengembalian, tempelkan pada paket.

Kontak Pengajuan Penukaran

Untuk mengajukan penukaran produk, silakan hubungi Customer Service meoris.id melalui:

Pengecualian

  • Kami tidak menerima permintaan penukaran yang didasarkan pada perbedaan warna antara produk fisik yang diterima dan foto produk yang disebabkan oleh efek pencahayaan atau tampilan layar perangkat.
  • Kami tidak menerima permintaan penukaran karena kesalahan pembelian (salah pilih ukuran/warna/model) atau perubahan keinginan setelah membeli. Kami sangat menyarankan Anda untuk meninjau keranjang belanja dengan saksama sebelum menyelesaikan pesanan.

Produk Cacat

Seluruh deskripsi, informasi, dan materi terkait produk yang ditampilkan di meoris.id disediakan "sebagaimana adanya" (as is), tanpa jaminan apa pun, baik tersurat maupun tersirat.

Jika produk yang Anda terima terbukti cacat atau rusak, silakan hubungi Customer Service meoris.id dan sertakan:

  • nomor pesanan,
  • nama dan alamat,
  • detail produk,
  • alasan pengembalian,
  • serta informasi apakah Anda mengajukan refund atau penukaran.

Setelah produk cacat kami terima, kami akan melakukan pemeriksaan dan menginformasikan kepada Anda mengenai status refund atau penukaran (jika memenuhi syarat).

meoris.id berhak, atas kebijakan sendiri, untuk menolak memproses penukaran. Namun, kami dapat menawarkan refund sebagai solusi pengganti apabila dirasa layak.

Jika setelah diperiksa produk yang dikembalikan ternyata bukan produk cacat, kami berhak, atas kebijakan kami, untuk menolak penukaran maupun refund.

Masih Ada Pertanyaan?

Jika Anda tidak menemukan jawaban yang Anda cari, jangan ragu untuk menghubungi Customer Service kami.

Email: info@meoris.id
MEORIS

Sandal berkualitas dengan desain elegan dan nyaman dipakai setiap hari.

Kontak

  • Sambong mangkubumi Rt 001/Rw 002, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat
  • +6289695971729
  • info@meoris.id

© 2025 MEORIS. All rights reserved.